Gudang Elpiji dan Ban di Surabaya Terbakar, Bronto Skylift Dikerahkan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Gudang elpiji dan penampungan ban di Indrapura Surabaya terbakar

jatimnow.com - Sebuah gudang elpiji dan penampungan ban milik Mulyono Tjandra yang berada di Jalan Indrapura, Surabaya terbakar, pada Rabu (23/10/2019) dini hari.

Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas PMK Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan untuk mengatasi kebakaran tersebut dikerahkan 25 unit damkar, 4 unit walang kadung dan 2 unit tangki DKRTH serta 1 unit Bronto 104 meter.

"Gudang tersebut dijaga oleh Wahab yang mengalami syok. Keterangan dari Pak Wahab, ia terbangun dari tidurnya setelah mendengar sebuah ledakan dari luar gudang bagian belakang, setelah dicek terlihat api yang sangat besar sudah membakar sebagian dari gudang dan melaporkan ke petugas linmas yang sedang berjaga di Pos Pam Taman Kalongan. Alhamdulillah tidak ada korban," ujarnya.

Diduga kebakaran disebabkan adanya pembakaran sampah yang kemudian menyambar tumpukan ban dan kayu. Kebakaran gudang elpiji dan penampungan ban ini juga menyebabkan 3 rumah toko (ruko) dari 10 ruko yang ada ikut terdampak.

Yaitu ruko no 32 G-H dengan pemilik Sunar Jati Gunawan, ruko no 32 J dengan pemilik Khoiruddin serta ruko no 32 F yang dimilik Anwar Halim. Begitu juga 10 unit truk, 5 unit berisi elpiji dan 5 truk kosong dapat diselamatkan.

"Tiga ruko yang terdampak karena lidah api mencapai ketinggian 16 meter hingga 20 meter," tukasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter