Dinding Saluran Air Ambrol Timbun Dua Pekerja Proyek Box Culvert

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Pekerja proyek box culvert yang tertimbun dinding saluran air di Surabaya, dievakuasi dalam kondisi selamat

jatimnow.com - Dua orang pekerja proyek box culvert, tertimbun dinding saluran air depan Hotel Shangri-La, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Rabu (23/10/2019). Setelah tertimbun 30 menit, kedua pekerja itu dievakuasi dalam kondisi selamat.

Salah satu pekerja Ilham Joni Dewata mengatakan, pengerjaan itu dimulai sejak pukul 13.00 Wib. Namun, saat pukul 14.00 Wib, tiba-tiba dinding saluran air itu ambrol. Kedua pekerja bernama Feri dan Saro, akhirnya tertimbun.

Petugas mengevakuasi dua pekerja proyek box culvert yang tertimbun dinding saluran air di Surabaya Petugas mengevakuasi dua pekerja proyek box culvert yang tertimbun dinding saluran air di Surabaya

Ilham menambahkan, peristiwa itu berada sekitar 10 meter sisi selatan dari lokasinya bekerja. Ia langsung berlari dan berusaha menyelamatkan kedua temannya.

"Feri sama Pak Saro lagi menggali di sini. Pertama memang pakai bego itu sudah selesai, terus digali manual, terus habis itu ada pasangan batu hotel yang jatuh," akunya.

Menurut Ilham, penggalian manual itu dilakukan untuk pemasangan rangka besi di dasar gorong-gorong.

"Rencananya tadi mau masang saluran air di bawah," jelasnya.

Petugas mengevakuasi dua pekerja proyek box culvert yang tertimbun dinding saluran air di Surabaya Petugas mengevakuasi dua pekerja proyek box culvert yang tertimbun dinding saluran air di Surabaya

Setelah peristiwa terjadi, warga setempat langsung menghubungi call center 112 untuk meminta bantuan evakuasi. Proses evakuasi memakan waktu cukup lama karena banyaknya tumpukan batu yang cukup besar. Sekitar 15.40 Wib, dua korban dievakuasi dalam kondisi selamat.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sawahan Iptu Ristitanto membenarkan bila tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kerja tersebut. Hanya saja, kedua pekerja itu mengalami luka.

"Hanya luka-luka dan sudah ditangani," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter