Pixel Code jatimnow.com

Presiden Jokowi Panggil 12 Calon Wakil Menteri ke Istana

Editor : Redaksi Reporter : REPUBLIKA.co.id
Calon wakil menteri Kabinet Indonesia Maju, Wahyu Sakti Trenggono, tiba di istana (Foto: Sapto/Republika)
Calon wakil menteri Kabinet Indonesia Maju, Wahyu Sakti Trenggono, tiba di istana (Foto: Sapto/Republika)

jatimnow.com - Sebanyak 12 calon wakil menteri (Wamen) datang memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk datang ke Istana Presiden, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Ke 12 calon wakil menteri ini tiba sejak pukul 08:45 Wib hingga 09:18 Wib dengan mengenakan kemeja putih.

Tokoh pertama yang hadir yakni Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin, diikuti oleh mantan Bendahara Umum TKN Sakti Wahyu Trenggono, politikus PPP Zainut Tauhid, politisi Perindo Angela Tanoesoedibjo, politisi PSI Surya Chandra, dan mantan Bupati Jayawijaya Wempi Wetimpo.

Banner Morula IVF Landscape

Kemudian ada pula Dirut Mandiri Kartiko Wiryoatmojo, Dubes AS Mahendra Siregar, pejabat Badan Restorasi Gambut Alue Dohong, Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi, politikus Golkar Jerry Sambuaga, serta Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sendiri menyatakan akan melantik sejumlah wakil menteri. Nama-nama calon wamen pun telah difinalisasi pasa Kamis (24/10) malam. Jokowi menyebut sebagian wakil menteri berasal dari profesional di bidangnya, namun ada juga yang berasal dari partai politik.

"Mengenai Wamen jadi sebetulnya sudah selesai (disusun). Wamen itu sudah selesai. Ada dari partai ada juga dari profesional," kata Jokowi.

Jokowi belum mau mengungkap kementerian apa saja yang akan mendapat wamen dan berapa jumlahnya. Namun Jokowi menyebut bisa saja ada kementrian yang mendapat jatah lebih dari satu wamen.

Jokowi berharap kehadiran wamen ini betul-betul membantu menterinya. Pelantikan wakil menteri diagendakan digelar pada Jumat siang nanti di Istana Negara.

 

Loading...

Artikel ini telah tayang di REPUBLIKA.co.id dengan judul Jokowi Panggil 12 Calon Wamen ke Istana

Loading...