Bupati Ipong Terima Kunjungan Mahasiswa Malaysia Belajar Reog Ponorogo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ipong menerima kunjungan mahasiswa Malaysia

jatimnow.com - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni bersama istrinya, Sri Wahyuni menerima kunjungan 30 mahasiswa dan 2 dosen perwakilan dari kampus Universiti Tun Hussein Onn Malaysia di rumah dinas, Jumat (25/10/2019).

"Ada tamu dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia yang berkunjung ke Ponorogo dan mau melakukan kerjasama," kata Bupati Ipong.

Dari pertemuan tersebut, mahasiswa Universiti Tun Hussein Onn Malaysia berencana akan melakukan kunjungan ke beberapa universitas lain di Ponorogo.

Selain melakukan kunjungan ke universitas di Ponorogo, para mahasiswa Malaysia tersebut juga akan mempelajari tentang kebudayaan Reog.

Nantinya, rencana tersebut akan difasilitasi dan siap dibantu melalui Dinas Pendidikan.

"Akan kami fasilitasi, apa saja keperluan mereka jika mau belajar tentang Reog," tegasnya.

Dr Siti Marbuah, salah satu dosen pendamping dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia mengatakan kunjungan ini diadakan dengan tujuan untuk lebih mengenal Kabupaten Ponorogo dan kebudayaannya.

Pihak universitas ingin memperkenalkan kepada mahasiswanya jika budaya Reog berasal dari Ponorogo.

"Ya mereka harus tahu reog itu dari Ponorogo," tambahnya.

Selama berada di Ponorogo, para mahasiswa ini akan melakukan beberapa kegiatan diantaranya ziarah makam, silaturahmi ke kepala desa, program khidmat bakti, lawatan ke pusat kerajinan tangan, mengunjungi Pondok Modern Gontor dan Pondok Wali Songo serta UNIDA.

Selain urutan kegiatan tersebut, pihak Universiti Tun Hussein Onn Malaysia juga akan menginiasiasi kerjasama dengan beberapa kampus di Ponorogo.

Kerjasama yang akan dijalin difokuskan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Setelah itu, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta.

"Nantinya akan terbuka lebih lebar peluang kolaborasi dan kemitraan dalam pendidikan, riset dalam iklim akademi yang dinamis tanpa batas dengan para mahasiswa Ponorogo," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter