Lagi, Satu Orang Tewas Diduga Akibat Miras di Surabaya

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Proses evakuasi korban diduga korban miras.

jatimnow.com - Seorang kuli bangunan bernama Wawan, ditemukan tewas di sebuah rumah di Jalan Kuwu'an Lapangan 1, Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Selasa (24/4/2018).

Remaja 16 tahun asal Dengkala Jember itu, merupakan kuli bangunan yang sedang bekerja di rumah tersebut.

Tewasnya korban diketahui Selasa (24/4/2018) sekitar pukul 10.30 Wib. Sebelum ditemukan tak bernyawa, Wawan sempat mengaku dadanya sakit. Hal itu disampaikan Wawan kepada Fajar Eko Aprianto (19), asal Grenjeng Tuban, teman sesama kuli.

"Semalam, dia (Wawan) juga ikut pesta miras bersama empat kuli lainnya," kata Fajar di lokasi kejadian.

Tapi, Fajar juga juga mengakui jika korban setiap hari mempunyai kebiasaan menelan pil antimo dan obat batuk sebanyak 10 bungkus tiap harinya.

"Saya nggak tau mas, kalau dia habis minum obat. Kalau tahu, pasti saya larang minum miras,” sambung Fajar.

Masih kata Fajar. Sebelum ditemukan tewas, korban sempat minum miras sendiri sebelum bekerja. Korban diketahui membeli miras jenis cukrik di daerah Manukan. Botol diduga bekas cukrik bertutup merah itulah yang ditemukan di TKP.

Di lokasi kejadian, Kapolsek Lakarsantri Kompol Dwi Heri Sukiswanto mengaku belum bisa memastikan penyebab kematian korban.

"Kita tidak bisa memvonis meninggalnya korban akibat miras. Karena teman-temannya nggak apa-apa (masih hidup). Selain itu, korban sering minum obat-obatan," urainya.

Setelah melakukan identifikasi dan olah TKP bersama Tim Inafis Polrestabes Surabaya, jasad korban dibawa ke Kamar Mayat RSU dr Seotomo Surabaya untuk keperluan visum atau autopsi.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter