Bawa Bom Ikan, Tim Sukses Calon Kades di Pasuruan Ditangkap

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Tim Unit Reskrim Polsek Kejayan, Polres Pasuruan mengamankan tim sukses salah satu calon kades pembawa bom ikan

jatimnow.com - Seorang pria bernama Jainul (28), warga Tegalan, Desa Kurung, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, diringkus polisi setelah kedapatan membawa sebuah bom ikan atau bondet. Jainul diketahui sebagai salah satu tim sukses salah satu calon kades.

Jainul ditangkap Tim Unit Reskrim Polsek Kejayan, Polres Pasuruan, sekitar pukul 01.30 Wib, Kamis (31/10/2019). Ia ditangkap di sekitar SPBU Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

"Saat tim kami melakukan patroli pengamanan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa), tim mendapati yang bersangkutan dengan gerak gerik mencurigakan. Sehingga langsung digeledah barang bawaannya," kata Kapolsek Kejayan, AKP Sumariyanto.

Setelah digeledah, dari dalam tas kecil yang dibawa Jainul, tim ini mendapati sebuah bom ikan. Dari itu, Jainul dibawa ke mapolsek untuk diperiksa intensif.

"Hasil interogasi, yang bersangkutan membawa bondet tersebut untuk berjaga-jaga pada saat menjadi tim sukses salah satu calon kades di Desa Kurung, Kecamatan Kejayan," ungkapnya.

Jainul juga mengaku membeli bondet tersebut dari seorang warga di Kabupaten Probolinggo.

"Tersangka ini juga merupakan residivis pelaku pencurian dengan pemberatan (pencurian motor) di wilayah Pasuruan," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter