Soal Mafia Perizinan, Wali Kota Risma: Itu Fitnah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Wali Kota Risma dalam rapat apripurna di DPRD Surabaya

jatimnow.com – Wali Kota Tri Rismaharini menegaskan isu mafia perizinan di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya adalah fitnah.

Menurutnya, Pemkot Surabaya mempunyai tim dan pengurusannya secara online.

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Risma saat menanggapi pertanyaan Politisi NasDem Imam Safi'i saat rapat paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya, Kamis (31/10/2019).

"Perizinan yang keluar, kami mempunyai tim. Dari perguruan tinggi, bahkan sering kali saya minta LO dari kejaksaan," tandas Wali Kota Risma.

Imam sebelumnya menyinggung perizinan dua proyek pembangunan di dekat RS Siloam yang mengakibatkan amblesnya Jalan Raya Gubeng dan SPBU Jalan Pemuda.

"Tolong itu bisa dijelaskan," kata Imam.

Wali Kota Risma kembali menegaskan jika mafia perizinan tidak benar.

"Insya Allah itu tidak ada. Tolong jangan percaya fitnah," tegas Wali Kota Risma.

Menurut wali kota wanita di Kota Surabaya ini, perizinan di Pemkot adalah online. Proses itu pun didampingi pihak kejaksaan dan kepolisian yang tergabung dalam TP4D. Selain itu juga ada tim dari perguruan tinggi.

"Tim itu lengkap, jadi tolong itu adalah fitnah. Betapa itu menyakitkan saya," ujar Wali Kota Risma.

Risma mengklarifikasi anaknya (Fuad Benardi) yang selama ini difitnah sebagai mafia perizinan.

"Kemarin anak saya difitnah kena narkoba. Kemarinnya lagi difitnah makelar. Saya cuman nggak tahu itu suaranya siapa? Suaranya cuman begini, 'Ini Fuad yang ngurus". Fuad itu siapa juga?" kata Wali Kota Risma.

Jika dugaan adanya mafia perizinan benar, maka Wali Kota Risma menyebut dirinya sudah kaya raya.

"Kalau saya begini (benar ada mafia perizinan), saya sudah kaya raya sejak kemarin," lanjutnya.

Wali Kota Risma berharap dirinya tidak terkena fitnah lagi dan jika memang benar ada mafia perizinan, maka dirinya siap untuk dihukum.

"Bila fitnah itu benar, biar saya dihukum. Tapi kalau fitnah itu tidak benar, saya berharap fitnah itu akan kembali kepada yang memfitnah," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter