Tradisi Tidur di Parit hingga Jalan Jongkok Sambut 12 Polisi di Ngawi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Kapolres Ngawi menyiram bintara muda di Mapolres.

jatimnow.com - Kedatangan 12 personil baru, menambah kekuatan Polres Ngawi. 'Suntikan' personil yang masih remaja ini, langsung disambut dengan sejumlah tradisi, seperti jalan jongkok, hingga tidur dan berkubang di parit yang berlumpur.

Tentu saja, bau parit yang kotor langsung menyelimuti para polisi muda ini.

Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu menyampaikan, berdasarkan keputusan Kapolda Jatim nomor kep/545/III/2018 tanggal 21 maret 2018 tentang penempatan Brigadir Polda eks lulusan Diktuk Bintara Polri T.A 2017/2018, Polres Ngawi mendapatkan personil bintara baru sejumlah 12 orang.


Para bintara muda menyusuri parit sebagai bagian dari tradisi penyambutan

"Saya selaku Kapolres Ngawi mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dan berkarya di Polres Ngawi, Bintara remaja sejumlah 12 orang," kata AKBP Pranatal.

Ia juga berpesan para anggota Polri seniornya agar menjadi tauladan bagi mereka dengan arahkan agar benar-benar menjadi insan bhayangkara sejati, karena bahwa pendidikan di Pusdik belum cukup.

Tiduran di parit, salah satu tradisi yang dijalani saat memasuki Mapolres Ngawi

"Dari hasil pembinaan tradisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja selaku anggota Polri dalam bertugas dan dapat menjadi insan Bhayangkara yang profesional modern dan terpercaya," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter