BPK Berharap Pengetahuan Masyarakat Mengawal Harta Negara Meningkat

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara/net

jatimnow.com -Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berharap pengetahuan masyarakat soal kawal harta negara meningkat dengan adanya edukasi salah satunya melalui film.

Hal tersebut disampaikan Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara saat meluncurkan kembali Festival Film Kawal Harta Negara (FFKHN) 2018 bekerjasama dengan United States Agency for International Development (USAID)-CEGAH di Jakarta.

"BPK berharap, proses dan hasil FFKHN 2018 kali ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai kawal harta negara, sehingga mendorong upaya aktif masyarakat untuk bersama-sama mengawal harta negara," ujar Moermahadi dalam keterangan resmi di laman BPK, Rabu (25/4/2018)

FFKHN 2018 berupaya mendorong partisipasi publik, khususnya pelajar, pembuat film, dan komunitas kreatif di Indonesia untuk mengirimkan film yang bercerita tentang output, pencapaian, peran, dan fungsi BPK dalam mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara.

"Festival film ini menjadi sebuah alternatif media edukasi mengenai kawal harta negara sekaligus juga menjadi ajang kreatif dalam menghasilkan karya seni perfilman," ujar Moermahadi.

FFKHN 2018 sendiri mengusung tema yang sama dengan FFKHN tahun lalu (Kawal Harta Negara), akan tetapi, FFKHN 2018 lebih menekankan pada pentingnya kontribusi BPK terhadap upaya penguatan kawal harta negara sesuai dengan tugas dan fungsi BPK. (sumber Antara)

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter