Hore! Warga Mojokerto Sekarang Bisa Urus SIM hingga SKCK di Ngoro

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno meninjau pelayanan kepolisian yang diresmikan di Ngoro Industri Plant

jatimnow.com - Tiga sarana pelayanan milik Polres Mojokerto di Ngoro Industri Plant (NIP), diresmikan, Senin (4/11/2019). Tiga sarana pelayanan itu adalah Samsat dan Satpas Ngopi, Gedung Pelayanan Kepolisian Terpadu, Barak Dalmas dan Gedung Logistik Sanika Satyawada.

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, ketiga sarana itu diresmikan untuk mempermudah dalam pelayanan publik bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto. Tiga tempat pelayanan itu untuk mempermudah perpanjangan SIM, perpanjangan STNK, pajak motor, mengurus izin keramaian, SKCK, dan bebas narkoba.

"Samsat dan Satpas Ngopi didesain seperti cafe agar menarik minat masyarakat dan memberikan pelayanan yang baik," terang Setyo, Senin (4/11/2019).

Polres Mojokerto membangun Samsat dan Satpas di Ngoro ini lantaran banyaknya keluhan warga di wilayah Mojokerto bagian timur yang berbatasa dengan Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno meresmikan sarana pelayanan kepolisian di Ngoro Industri Plant Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno meresmikan sarana pelayanan kepolisian di Ngoro Industri Plant

"Ngoro industri ini menampung karyawan ribuan sekitar 25 ribu karyawan. Setiap cangkrukan, ada kesusahan dalam mendapatkan pelayanan kepolisian dalam hal perpanjangan SIM maupun pembayaran pajak kendaraan. Kita jemput bola di sini," jelasnya.

Mantan Kapolres Pacitan ini menambahkan, warga luar kota bisa mengurus perpanjangan SIM, pajak STNK 1 tahunan kendaraan bermotor.

"Perpanjangan SIM, pajak satu tahunan kendaraan bermotor bisa dilakukan di sini. Kalau Barak Dalmas, internal kami, supaya ada kekuatan yang standby agar bisa mensuport jika ada situasi kontijensi," bebernya.

Sementara, Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi mengapresiasi langkah Polres Mojokerto dengan melaunching tiga sarana untuk mempermudah proses pelayanan.

"Ini luar biasa, momen perlu ditangkap dengan baik. Mendekatkan pelayanan, mempermudah pelayanan dan kesiapsiagaan kepolisian dengan Dalmas. Harapannya bisa berjalan lancar dengan launching tiga sarana," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter