jatimnow.com
Jatuh dari Kapal, Seorang Penumpang asal NTT Hilang di Selat Bali

Pelabuhan Ketapan tempat jatuhnya korban

jatimnow.com - Seorang penumpang kapal, Dominggus Tonggorongo (22) yang jatuh ke perairan Selat Bali sejak Senin (4/11/2019) sekitar pukul 18.54 Wib, hingga kini belum ditemukan.

Sebelum jatuh, pria asal Sumbawa, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu tercatat sebagai penumpang bus Jawa Indah L 7852 UV. Petugas gabungan dari Polairud, Basarnas, dan ASDP Ketapang-Gilimanuk tengah mencari korban.

Kasat Polairud Polres Banyuwangi, AKP Subandi mengatakan bahwa Dominggus terjatuh dari dek Kapal Motor Penumpang (KMP) Gilimanuk I saat akan mendekat ke dermaga pelabuhan.

"Korban terjatuh dari dek bagian atas lambung kapal sisi kanan," kata AKP Subandi, Selasa (5/11/2019).

Berdasar data manifes korban, korban sedang menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Sumba. Saat kapal bergerak mendekat menuju dermaga, korban tiba-tiba jatuh ke laut.

Sesaat pasca jatuhnya korban, dari pihak Anak Buah Kapal (ABK) KMP Gilimanuk I juga sempat melakukan pencarian. Namun, belum ditemukan.

"Sudah dilakukan pencarian oleh anak buah kapal KMP Gilimanuk I. Kapal tiga kali muter-muter tapi tidak ditemukan," kata dia.

Loading...

Ia menambahkan, hingga siang ini, proses pencarian korban terus diupayakan oleh petugas gabungan dengan menyisir perairan Selat Bali.

Berita Terkait