Subhanallah, Pria di Kota Blitar Meninggal saat Sujud Salat

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Tim Inafis Polres Blitar Kota melakukan identifikasi di lokasi pria meninggal dunia saat sujud salat

jatimnow.com - Seorang pria bernama Hasan Ashari, ditemukan meninggal dunia dalam posisi sujud di rumahnya di Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Pria 47 tahun itu disebut meninggal saat melaksanakan salat.

"Ya, yang bersangkutan meninggal dunia dalam posisi sujud," kata Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Senin (11/11/2019).

Awalnya, Hendrik teman korban datang bertamu ke rumah korban pada Minggu (10/11/2019) malam. Korban diketahui sedang beribadah di ruang salat keluarga. Saat itu Hendrik duduk menunggu korban salat. Lantaran ditunggu tak kunjung selesai, Hendrik berinisiatif melihat korban. Saat itulah, Hendrik melihat korban dalam posisi sujud dan lama tidak bergerak.

Hasan Ashari, pria yang meninggal dalam posisi sujud salat semasa hidup Hasan Ashari, pria yang meninggal dalam posisi sujud salat semasa hidup

Karena curiga, saksi kemudian menghubungi keluarga dan tetangga korban. Para tetangga kemudian melapor ke RT dan perangkat kelurahan setempat. Beberapa di antaranya melapor ke polisi.

Tak lama kemudian, polisi tiba di lokasi dan melakukan olah TKP serta memeriksa para saksi. Saat dipastikan meninggal dalam posisi sujud, korban memakai sarung hitam dan kaos putih. Ia juga mengenakan kopyah dan membawa tasbih.

Setelah identifikasi berakhir, jenazah Hasan Ashari kemudian dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk mendapatkan penanganan medis.

"Tidak ada bekas atau tanda kekerasan yang ditemukan pada tubuh korban. Jenazah korban kemudian dibawa pulang oleh keluarga untuk dimakamkan," tutup Heri.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter