Cipta Kondisi Jelang Ramadan, Polres Blitar Tingkatkan Operasi Miras

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Barang bukti yang berhasil diamankan Polres Blitar selama Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018.

jatimnow.com - Dalam gelaran Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018, petugas Kepolisian Resort Blitar mengamankan sedikitnya ratusan botol miras berbagai merk dan sekitar 150 liter miras jenis arak jowo.

Operasi seperti akan terus dilakukan oleh petugas kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Terlebih mendekati bulan puasa yang akan berlangsung sekitar tiga hingga empat Minggu mendatang.

"Dan ini akan terus kita lakukan hingga menjelang bulan puasa besok," kata Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha kepada wartawan Rabu (25/04/2018).

Ia menjelaskan, operasi dan sidak dengan intensitas tinggi yang akan dilakukan yakni untuk menjaga kenyamanan pada masyarakat selama menjalankan ibadah puasa ramadan.

Ia juga meminta masyarakat untuk aktif melapor kepada petugas kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, Polsek jajaran, maupun ke Mapolres Blitar.

"Untuk menumpas pedagang miras ilegal, polisi tidak bisa sendiri. Dibutuhkan partisipasi dari masyarakat yang mau melapor kalau mengetahui ada kejadian ataupun pedagang yang mencurigakan," kata dia.

AKBP Anissullah menambahkan, Sementara bagi pedagang yang tertangkap kedapatan menjual miras secara ilegal akan dikenai sanksi berupa pidana ringan karena menjual miras tanpa ijin.

"Kita kenakan tipiring karena menjual miras ilegal. Selain itu banyak diantara pedagang yang menggunakan kedok untuk mengelabuhi petugas. Koordinasi lintas sektor, dengan pemerintah, Forkompinda, ormas dan masyarakat sangat penting untuk cipta kondisi pada bulan puasa mendatang," imbuhnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto




jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter