Kecelakaan Libatkan Tiga Kendaraan di Jombang, Seorang Biker Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Jombang melakukan olah TKP kecelakaan di Kecamatan Perak

jatimnow.com - Tabrakan beruntun melibatkan antara Bus Sugeng Rahayu bernopol W 7093 UZ dengan Truk Hino boks dengan nopol W 8468 XC serta sepeda motor Yamaha Mio S 4854 WW, terjadi di Jalan Raya Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

Akibatnya kecelakaan, pengendara motor atau biker Yamaha Mio tewas di lokasi kejadian. Biker itu bernama Moch Maksum (68), warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Bus Sugeng Rahayu disopiri oleh Bambang Wijanarko (50), warga asal Dusun Pule, Desa/Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Sedangkan truk boks disopiri Iskak (46), warga Dusun Sambironowetan, Desa Sidodadi, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, Bus Sugeng Rahayu melaju dari arah timur ke barat. Di depan bus itu, terdapat truk boks yang sedang mengantre.

"Truk tersebut berhenti karena menunggu motor Yamaha Mio yang dikendarai korban sedang menyeberang," terang Sulaiman, Jumat (15/11/2019).

Sulaiman menambahkan, bus yang melaju itu kemudian menabrak truk dari belakang hingga truk terdorong ke depan dan menyeret motor yang dikendarai korban beberapa meter.

"Sopir Bus Sugeng Rahayu kurang hati-hati dan kurang menjaga jarak aman, sehingga terjadi kecelakaan beruntun," jelasnya.

Jenazah korban sudah dievakuasi ke rumah sakit di Jombang. Sementara dua kendaraan berikut sopirnya sudah diamankan oleh anggota Unit Laka Satlantas Polres Jombang.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter