Barang Diduga Sabu Gagal Diselundupkan ke Rutan Polrestabes Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Ilustrasi

jatimnow.com - Petugas penjagaan pintu gerbang Polrestabes Surabaya menggagalkan penyelundupan satu poket diduga narkoba jenis sabu ke seorang tahanan, Sabtu (16/11/2019).

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya Kompol Oki Ahadian Purwono yang hari ini menjadi Pamenwas menjelaskan, barang diduga sabu itu ditemukan dari pakaian ganti yang dibawa seorang wanita pembesuk tersangka narkoba yang saat ini ditahan di rumah tahanan (rutan) Polrestabes Surabaya.

"Ditemukan satu poket diduga sabu di saku pakaian ganti yang akan dibawa untuk suaminya yang menjadi tahanan narkoba," terang Oki.

Alumnus AKPOL tahun 2003 ini menambahkan, temuan itu berawal saat petugas penjagaan mencurigai gerak-gerik dua wanita yang melapor hendak membesuk seorang tahanan narkoba.

"Sebenarnya pemeriksaan kami lakukan terhadap semua tamu yang masuk sebagai upaya mempertebal keamanan pascakejadian bom di Polrestabes Medan. Tapi pemeriksaan intensif kami lakukan terhadap dua wanita itu karena gelagatnya mencurigakan," beber Oki.

Dua wanita itu diperiksa barang bawaannya setelah melalui ruang x-ray. Apalagi kedua wanita itu masuk ke Polrestabes Surabaya pada saat jam besuk belum dimulai.

"Setelah ditemukan barang diduga sabu, kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai SOP, lalu kita serahkan ke Satresnarkoba," tambahnya.

Informasi yang didapat jatimnow.com, dari pemeriksaan sementara, pembawa satu poket diduga sabu itu berinisial Sh, warga asal Sidoarjo. Sedangkan satu wanita lainnya masih terbilang muda.

Hingga pukul 14.00 Wib, Sn dan wanita muda itu masih menjalani pemeriksaan intensif di Satresnarkoba.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter