Operasi Miras, Polres Pacitan Temukan Arak Jowo Kemasan Paket Hemat

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K Heriyatno bersama barang bukti miras.

jatimnow.com - Peredaran miras jenis arak jowo (arjo) di Pacitan hampir merata di seluruh wilayah. Hal ini berdasar hasil tangkapan Polres Pacitan selama Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018.

Tercatat, sebanyak 80 botol serta 3 jeriken berisi 25 liter Arjo diamankan dari seluruh kecamatan yang ada di Pacitan.

"Kalau di Pacitan sudah cukup parah. Kios kecil pun menjual arjo," kata Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K Heriyatno, Rabu (25/4/2018).

Bahkan, lanjutnya, pemilik kios ada yang menjualnya versi hemat bagi anak-anak muda. Yakni bungkusan plastik berisi hanya puluhan mililiter kemudian dijual murah.

"Kebanyakan memang pengecer kecil. Untuk produsennya bukan di Pacitan. Walaupun demikian kami terus gencar memberantasnya," katanya.

Mengingat, di Surabaya baru-baru saja ada orang meninggal akibat miras.

"Jangan sampai Pacitan seperti itu. Ini kami gencar melakukan patroli," tegasnya.

Selain arjo, temuan miras lainnya yakni Vodka yang tidak berijin. Hal itu tentu mengejutkan. Karena Vodka bisa dibilang barang baru di Pacitan.

"Untuk Vodka masih kami kembangkan kembali. Si penjual memasoknya dimana. Karena yang jelas bukan produk Pacitan. Bisa jadi dari Madiun," bebernya.

Setyo menjelaskan, untuk para penjual miras, saat ini hanya diberlakukan pasal tipiring. Karena hanya menjual eceran bukan skala besar.

"Berbeda kasus jika penjual skala besar, pasti akan kami kenai undang-undang pangan. Dengan ancaman hukuman yang cukup berat," tegasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter