Hilang dari Pelukan Kakeknya, Balita Ditemukan Meninggal di Sungai

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Jenazah balita yang ditemukan mengambang dievakuasi warga dan polisi

jatimnow.com - Dewi Ayu, balita perempuan usia tiga tahun ditemukan meninggal di sungai Desa Balerejo, Wlingi, Kabupaten Blitar.

Sebelumnya, warga dihebohkan dengan hilangnya balita saat tidur siang bersama Mistiyoko, kakeknya pada Senin (18/11/2019) lalu.

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Misdi mengatakan dari keterangan saksi dan keluarga, awalnya korban dan Mistiyoko sedang tidur siang.

Ketika terbangun sekitar pukul 12.00 Wib, balita tersebut diketahui sudah tidak ada. Mistiyoko kemudian mencari ke kamar lain termasuk di teras rumah namun tidak menemukannya.

"Padahal untuk pagar bagian depan dalam keadaan terkunci, selanjutnya mendapati pintu rumah bagian belakang terbuka. Kemudian saksi merasa curiga dan meminta bantuan warga sekitar untuk ikut mencari," kata AKP Misdi.

Tetangga Mistiyoko kemudian membantu mencari balita perempuan tersebut. Rumah yang ditinggali Mistiyoko berada di tepi sungai dengan kontur tebing yang cukup tinggi. Selain itu pepohonan dan semak di sekitar rumahnya juga cukup rimbun.

Pencarian balita ini terus dilakukan hingga sekitar pukul 18.30 Wib, salah satu warga melihat sebuah benda yang awalnya diduga adalah boneka.

Setelah didekati, rupanya yang ditemukan adalah korban telah mengambang di sungai. Lokasi penemuan balita tersebut berjarak cukup jauh dari rumahnya.

"Pada saat diketemukan korban mengambang dengan posisi tengkurap di kedalaman air sekitar 25 sentimeter. Jarak lokasi korban ditemukan dari rumahnya ya kurang lebih sekitar 400 meter," ujarnya.

Begitu ditemukan, jasad balita perempuan itu kemudian dievakuasi ke rumahnya.

"Keluarga korban sudah rela dan tidak ingin memperkarakan kejadian tersebut," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter