Hari Pertama Operasi Patuh Semeru, Ini Temuan Polisi di Surabaya

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Polisi saat menggelar operasi di depan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim

jatimnow.com – Usai apel Operasi Patuh Semeru 2018, Ditlantas Polda Jatim turun langsung menggelar operasi di depan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Kamis (26/4/2018).

Operasi itu dipimpin langsung oleh Wadirlantas Polda Jatim AKBP Muhammad Aldian dan Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia.

Keduanya bersama dengan jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya terlihat mencegat sejumlah pengendara untuk dicek kelengkapan surat-suratnya. 

"Kita melakukan operasi ini secara serentak dan terpusat. Namun, untuk action pertama kita melakukan operasi gabungan dengan Pak Wadirlantas Polda Jatim," ujar Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia disela-sela operasi.

Operasi Patuh Semeru 2018 ini lebih menekankan pada pelaku pelanggaran. Sebab, polisi menekankan 80 persen penindakan, 10 persen Preventif atau pencegahan dan 10% Preemtif atau memberikan pemahaman.

Pantauan di lokasi saat pelaksanaan operasi, ternyata masih banyak ditemui pengendara bermotor yang tidak membawa kelengkapan surat-suratnya. Polisi langsung menepikan pengendara tersebut dan memberikan surat tilang. 

Operasi Patuh Semeru 2018 ini dilakukan guna menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan. Dalam operasi ini, Polda Jatim menerjunkan 2.591 personel gabungan dari Dirlantas Polda Jatim dan seluruh Polres jajaran. Operasi ini akan digelar selama 14 hari mulai 26 April - 9 Mei 2018.

 

Reporter : Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter