“Sejuta” Pujian Kapolri untuk Kapolda Jawa Timur


Para tokoh yang hadir di peresmian Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim

SURABAYA:: jatimnow.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tak henti-henti memuji Kapolda Jawa Timur  pada saat peresmian Masjid Arif Nurul Huda, Selasa (13/2/2018). Berbagai pujian itu karena Kapolda dinilai sukses membangun masjid dan dapat mengundang sejumlah tokoh yang sama-sama hadir di acara peresmian itu.

"Pak Kapolda hebat juga, bisa mengajak Pak Said (KH Said Aqil) dan Pak Din (Din Syamsudin). Ini prestasi sendiri. Apalagi mengundang para habaib," kata Kapolri dalam sambutannya.

Selain itu, Kapolri juga mengapresiasi kehadiran Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang bisa datang bersamaan dan berada dalam satu forum. Sebab, banyak isu yang beredar bahwa kedua tokoh tersebut juga tidak gampang datang dalam satu forum. "Pakde Karwo dan Bu Risma datang, ini juga nggak gampang," ujarnya.

Bahkan, Kapolri juga mengapresiasi kepada semua pihak yang ikut berkontribusi terhadap pembangunan masjid tersebut. Sebab, Kapolri mengaku sempat ragu ketika mengikuti peletakan batu pertama.

"Saya ikut peletakan batu pertama. Saya berfikir, apakah ini jadi atau tidak. Karena saat itu, Pak Kapolda baru masuk, langsung nge-gas (melaju cepat). Ngegas juga membuat masjid. Saya pikir nggak jadi," katanya.

Namun, setelah akhirnya masjid itu bisa selesai, ia menilai Kapolda sangat konsisten karena sudah memulai dan bisa juga mengakhirinya. Makanya, Kapolri menilai ini pelajaran penting untuk semua pihak. “Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya untuk itu," jelasnya.

Kapolri  pun yakin semua yang dilakukan oleh Kapolda Jawa Timur dengan membangun Masjid Arif Nurul Huda, menjadi bekal di akhirat. Ia juga menilai pembangunan masjid ini bukan untuk kepentingan pribadi, karena semua orang bisa beribadah.

“Insyaallah mendapatkan pahala. Tabungan akhiratnya sudah banyak sekali. Apresiasi untuk Pak Kapolda, yang memiliki insiatif dan konsisten. Kita kalah pak kelasnya," pungkasnya.

 

(Redaksi)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter