Enam Truk Hangus dalam Kebakaran di Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya berusaha memadamkan api yang membakar truk

jatimnow.com - Enam truk yang terparkir di sebuah lahan di Jalan Kenjeran No. 632, Surabaya terbakar, dinihari sekitar pukul 02.20 Wib, Kamis (28/11/2019). 9 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto menjelaskan, setelah menerima laporan sekitar pukul 02.24 Wib, tim pemadam langsung menuju TKP dan melakukan pemadaman. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 03.30 Wib dan pembasahan berakhir sekitar pukul 04.03 Wib.

"Ada sekitar 50 truk yang terparkir di TKP. Kami melokalisir api agar tidak merembet ke truk-truk lainnya. Ada enam truk yang terbakar," terang Dedik.

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar trukPetugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar truk

Dedik merinci, dari 6 truk yang terbakar itu adalah 1 unit trailer yang terbakar hanya bagian head dan ban, kemudian 1 Unit truk boks terbakar habis. Lalu 4 unit truk klas 1 atau klas II, terbakar pada bagian head unitnya saja.

"Api diduga muncul dari sisa pengelasan di bawah pohon, sehingga menyambar pohon di depan truk lalu merembet ke truk lainnya," jelasnya.

Dari pendataan yang dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, lahan itu merupakan lahan parkir yang dikelola oleh seseorang. Sedangkan lahan parkir tersebut merupakan milik salah satu perumahan.

"Tidak korban luka maupun jiwa dalam kebakaran ini. Untuk lebih lanjut, kebakaran ditangani teman-teman dari jajaran samping (kepolisian)," tandas Dedik.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter