SEA Games, Timnas U-22 Indonesia Bungkam Singapura dengan Skor 2-0

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay (kanan) merayakan gol dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina (Foto: Antara).

jatimnow.com - Timnas U-22 Indonesia berhasil membungkam Singapura dengan skor 2-0 dalam laga kedua grup B SEA Games 2019 Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila, Kamis (28/11) malam.

Dua gol kemenangan skuat Garuda Muda dicetak oleh Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam.

Indonesia bermain dengan tempo cepat di awal pertandingan lewat tiga pemain depan M Rafli, Saddil Ramdhani dan Egy Maulana Vikri. Kendati demikian, kedua tim masih kesulitan menggedor pertahanan lawannya masing-masing.

Sedangkan Singapura mengandalkan serangan balik lewat Ikhsan Fandi yang memimpin lini depan. Fandi dan kawan-kawan sempat beberapa kali mengancam gawang Indonesia meski dapat dipatahkan barisan pertahanan Merah-Putih.

Singapura mendapatkan peluang emas di menit ke-16 melalui skema tendangan bebas. Namun lagi-lagi, percobaan itu masih bisa diantisipasi oleh Nadeo Argawinata, kiper Indonesia.

Garuda Muda berusaha mencuri gol, namun masih belum bisa mencatatkan satupun tendangan on target. Egy Maulana dan Rafli justru mengalami masalah pada kakinya di pertengahan babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Peluang emas Indonesia lahir dari kaki Egy Maulana Vikri di mulut gawang Singapura. Tendangan pemain Lecchia Gdansk itu masih mampu ditepis kiper Singapura. Skuat Garuda Muda terus menekan pertahanan lawan lewat gedoran Osvaldo Haay dan Egy Maulana.

Percobaan itu berhasil di menit ke-63 lewat kreasi Osvaldo. Berselang sepuluh menit, giliran Asnawi yang menggandakan gol untuk Indonesia. Kemenangan itu membuat Indonesia memperoleh enam poin, sama dengan Vietnam yang menjadi pemuncak klasemen sementara grup B. Selain itu, Indonesia juga berhasil mencatatkan clean sheet di dua pertandingan awal.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U22:

Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas, Firza Andika; Evan Dimas, Zulfiandi, Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Rafli, Saddil Ramdani

Singapura:

Zharrfan Rohaizad; Syahrul Sazali, Irfan Fandi, Lionel Tan; Tajel Salamat, Ryhan Stewart, Hami Syahin; Jacob Mihler, Faris Ramli, Naqiuddin Eunos, Ikhsan Fandi

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter