Pixel Code jatimnow.com

Kapolri: Pilkada Jatim Tidak Masuk Kategori Rawan

Kapolri saat meresmikan Masjid Arif Nurul Huda
Kapolri saat meresmikan Masjid Arif Nurul Huda

SURABAYA:: jatimnow.com - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memastikan Pilkada di Jawa Timur belum masuk kategori daerah rawan dalam pilkada 2018. Padahal, di Jawa Timur ada 19 pemilihan kepala daerah yang terdiri dari 18 Pilkada kabupaten atau kota dan pemilihan Gubernur Jatim.

"Relatif aman dan kategori bukan rawan," kata Kapolri saat sambutan Peresmian Masjid Arif Nurul Huda, Selasa (13/2/2018).

Menurut Kapolri, dengan kebersamaan semua pihak, maka situasi keamanan dan ketertiban di Jawa Timur bisa dikondisikan. Ia pun berharap ke depannya juga demikian, sehingga kondisi di Jawa Timur bisa menajdi contoh bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia.

"Insyaallah dengan kebersamaan kita, akan kita buat betul aman dan nyaman, sehingga bisa menjadi model bagi daerah-daerah lain. Itulah sukses demokrasi, tanpa perlu black campaign, tanpa perlu pukul-pukulan, tanpa perlu ribut-ribut," ujarnya.

Baca juga:
Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Tewasnya Santri Ponpes Gontor

Oleh karena itu, melalui peresmian Masjid Arif Nurul Huda ia meminta kepada semua pihak untuk menjadikan momentum ini mendekatkan diri kepada Tuhan.  

"Insyaallah pilkada aman, lancar. Siapapun yang terpilih, itu pilihan Allah melalui tangan-tangan rakyat. Ini harapan kita semua," pungkasnya.

Baca juga:
Kapolsek Sukodono dan 2 Anggotanya Ditangkap Terkait Sabu, Ini BB yang Disita

 

(Redaksi)