jatimnow.com
Sampah di SMKN 2 Surabaya Terbakar, 3 Mobil Bekas Hangus Tersambar

Tiga mobil bekas di SMKN 2 Surabaya hangus terbakar

jatimnow.com - Tumpukan sampah di area SMKN 2 Surabaya terbakar, Minggu (1/12/2019). Kebakaran itu menyambar bangunan dan mobil bekas yang biasa digunakan sebagai alat latihan di sekolah yang berada di Tentara Genie Pelajar No.26, Surabaya itu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto menjelaskan, terdapat tiga mobil bekas sebagai alat peraga yang tersambar api dari tumpukan sampah di SMKN 2 Surabaya itu.

"Petugas kami terpaksa menjebol plafon untuk mencegah perambatan api. Karena atap bagian pinggir ruangan kelas otomotif terbakar 10 persen. Untuk bangunan ruangan kelas otomotif aman," terang Dedik.

Tiga mobil bekas di SMKN 2 Surabaya hangus terbakarTiga mobil bekas di SMKN 2 Surabaya hangus terbakar

Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menerjunkan 8 unit mobil pemadam dan 2 unit walang kadung. Setelah tiba di lokasi sekitar pukul 16.35 Wib, petugas berhasil memadamkan api pokok sekitar pukul 16.43 Wib. Pembasahan dinyatakan selesai pada pukul 17.11 Wib.

"Ada seorang siswa bernama Rio mengalami luka ringan pada tangan dan kaki saat membantu pemadaman awal. Sudah ditangani teman-teman PMI," tambah Dedik.

Menurut Dedik, kebakaran diketahui pertama kali saat petugas keamanan sekolah menyisir di komplek sekolahan. Saat itulah ia ke bagian belakang sekolah dan melihat sampah terbakar dan merembet mobil bekas yang biasa dipakai untuk praktik sekolah.

"Ada tiga unit mobil bekas yang biasa dipakai untuk praktik di sekolah tersambar api dari tumpukan sampah yang terbakar itu," jelas Dedik.

Loading...

Belum diketahui penyebab pasti terbakarnya tumpukan sampah tersebut.

Berita Terkait