jatimnow.com
Melihat dari Dekat Proses Evakuasi Sarang Tawon di Surabaya

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengevakuasi sarang tawon di sebuah rumah di Wiyung

jatimnow.com - Sebuah sarang tawon di Jalan Babatan Wiyung II No. 28F yang meresahkan warga, dievakuasi tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan BPB Linmas Kota Surabaya, Selasa (3/12/2019).

Dua petugas menggunakan pakaian seperti layaknya astronot menaiki atap rumah tempat sarang tawon berada. Sarang tawon itu merupakan sarang tawon madu yang berada di rumah Roy Sumantoro.

"Kami menerima informasi sekitar pukul 09.36 Wib. Dan sekitar pukul 10.30 Wib, evakuasi selesai dilakukan," terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Dedik Irianto.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya berhasil mengevakuasi sarang tawon di WiyungPetugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya berhasil mengevakuasi sarang tawon di Wiyung

Sebelumnya sekitar pukul 08.09 Wib, Tim Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya juga berhasil mengevakuasi sarang tawon ndas (vespula maculata) yang berada di rumah Fadil Sumaryono, di Jalan Kedurus Gang II No.37, Surabaya.

Di TKP ini, sarang sarang tawon yang berhasil dievakuasi memiliki diameter sekitar 30 sentimeter dan panjang sekitar 40 sentimeter.

Semua sarang tawon yang berhasil dievakuasi di dua TKP itu kemudian dibawa ke Markas Komando (Mako) Rayon 4 Wiyung, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

Loading...

Berita Terkait