Dua Kerangka Manusia Ditemukan Dibekas Tanah Longsor

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Petugas dibantu warga melakukan evakuasi kerangka manusia yang ditemukan

jatimnow.com - Meski sudah setahun lalu bencana longsor melanda, namun warga Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, kembali dibuat geger.
 
Bukan lantaran longsor lagi. Namun, dibekas tanah longsoran, ditemukan dua kerangka manusia yang diduga merupakan korban longsor.
 
 Temuan itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Pulung pada pukul 14.00. Selanjutnya evakuasi dilakukan secara manual oleh petugas dari Tagana, Polri dan TNI selama hampir satu jam.
 
 Ada dua kerangka mayat manusia berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang ditemukan di sektor B. Dari kondisi fisik, diperkirakan itu adalah jasad Edi Purnomo (19) dan Suyati (43). 
 
‘’Keduanya merupakan anak dan ibu. Lokasinya berdekatan  antara keduanya," kata salah satu anggota tim Tagana, Parbo Hadi, Kamis (26/4/2018)
 
Saat ditemukan, lanjut ia, kondisi jasad Edi separo utuh. Sebagian tubuhnya dari kepala sampai dengan pinggang sudah berwujud kerangka. Sementara kakinya masih utuh. 
 
Berbeda dengan ibunya, kondisi jasadnya masih utuh. Pihaknya menduga bahwa itu merupakan jasad Edi dan Suyati berdasarkan lokasi terakhir saat mereka dikabarkan hilang tertimbun material longsor pada tahun lalu. 
 
Guna memastikannya, kedua jasad tersebut dibawa ke RSUD dr Harsono untuk menjalani visum. ‘’Tapi, ini masih perkiraan bisa juga Mujiran atau Suyati," katanya. 
 
Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter