Hujan Es Sebesar Kelereng Turun di Lima Desa Kabupaten Mojokerto

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Hujan es di Kabupaten Mojokerto

jatimnow.com - Hujan es sebesar kelereng melanda lima desa di Kabupaten Mojokerto, Selasa (3/12/2019).

Kelima desa itu adalah Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg; Desa Penompo, Kecamatan Jetis; Desa Tambakagung dan Desa Kintelan, Kecamatan Puri dan Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar.

Mamat (32), salah satu warga Desa Jabon mengatakan hujan es yang disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 17.40 Wib.

"Hujan disertai angin kencang, lalu terdengar suara dari atap kayak ada batu kerikil jatuh. Lalu saya cek ternyata hujan es," katanya.

Ia menyebut, butiran es yang jatuh sebesar kelereng itu terjadi sekitar 20 menit. Beruntung rumah yang Mamat tempati tidak mengalami kerusakan.

"Saat hujan es, cuacanya lebih dingin dibanding hujan biasa. Banyak orang berteduh takut terluka karena hujan es," ujarnya.

Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini membenarkan jika terjadi hujan es di empat desa. Hingga saat ini petugasnya masih mendata lebih detail desa yang terdampak fenomena hujan es.

"Benar ada hujan es. Petugas masih mendata berapa desa yang terdampak hujan es," katanya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter