Rawan Penyelundupan Miras, Polres Madiun Razia Bus dan Mobil Boks

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya

jatimnow.com - Polres Madiun memberikan perhatian lebih terhadap mobil boks dan bus yang melintasi wilayahnya selama operasi Patuh Semeru 2018.

Penyebabnya, kendaraan tersebut berpotensi digunakan untuk menyelundupkan miras yang diduga dari Jawa Tengah ke wilayah Kabupaten Madiun.

"Walaupun operasi tumpas narkoba semeru narkoba sudah selesai, kami tetap antisipasi miras," kata Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya kepada jatimnow.com.

Ia menjelaskan, salah satunya tugas satuan lalu lintas ini mengemban tugas sebagai satgas preventif. Sehingga satgas lalu lintas akan berada di titik-titik pintu perbatasan di Madiun, dan akan memeriksa kendaran yang berpotensi mengangkut miras.

Ia menuturkan, biasanya kendaraan sengaja dimodifikasi agar dapat digunakan untuk menyelundupkan minuman keras atau miras ke Madiun.

"Kita akan tertibkan, sehingga betul-betul di Kabupaten Madiun zero miras. Sebab miras juga berpotensi menimbulkan laka lantas dan kriminalitas. Selain kendaraan, pengemudi yang mengonsumsi miras juga menjadi sasaran,"katanya

Sementara untuk bus, ia menjelaskan bukan rahasia umum lagi, jika bus sering ngeblong. "Madiun itu central. Makanya busnya sering ngeblong harus ditindak," tegasnya.

Made menuturkan, pada 2017 sebanyak 109 orang meninggal dunia di Kabupaten Madiun akibat kecelakaan lalu-lintas.

Oleh sebab itu, Polres Madiun terus melakukan upaya untuk menekan angka kematian akibat kecelakaan lalu-lintas. Dalam operasi ini, lanjut Made, Polres Madiun juga melibatkan unsur dari TNI. Total jumlah anggota gabungan dalam Operasi Patuh 2018 Polres Madiun sebanyak 279 personil.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter