Rendra Si Penghina Nabi Muhammad Tertangkap, Ini Sikap Ansor Sidoarjo

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Rendra Hadi Kurniawan saat ditangkap polisi

jatimnow.com-Rendra Hadi Kurniawan, si penghina Nabi Muhammad SAW ditangkap anggota Satreskrim Polres Mojokerto di rumahnya, di Trawas.

Sekitar pukul 10.00 pagi tadi, PC GP Ansor Sidoarjo melaporkan postingan penghina Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh pemilik akun facebook Rhendra Kurniawan asal Gedangan Sidoarjo ke Polresta Sidoarjo.

Pada waktu bersamaan, sahabat-sahabat Ansor Mojokerto berkoordinasi dengan Polsek Trawas.

Selang dua jam kemudian, anggota Sat Reskrim Polres Mojokerto meringkus si penghina Nabi Muhammad SAW, Rendra Hadi Kurniawan di rumahnya di kawasan Trawas, Mojokerto.

Kemudian sore tadi, Rendra yang dikawal Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus dan Kasat Reskrim AKP M Solikhin Fery diserahkan ke penyidik Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim.

Langkah cepat polisi menangkap pelaku penghina Nabi Muhammad SAW dan Umat Muslim mendapatkan apresiasi dari GP Ansor Kabupaten Sidoarjo.

"Ansor Sidoarjo mengapresiasi kerja aparat kepolisian yang cepat dan tanggap melakukan penyergapan pelaku setelah kami (Ansor Sidoarjo) melaporkan pelaku (Rendra) terkait penistaan agama," ujar Ketua PC GP Ansor Sidoarjo Riza Ali Faizin melalui rilis yang diterima jatimnow.com, Kamis (26/4/2018).

Riza menambahkan, pelaku terduga penista agama sudah ditangkap polisi. Ansor mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ditangani oleh polisi.

"Untuk masyarakat khususnya umat Islam, untuk tidak terprovokasi dan mempercayakan sepenuhnya kepada aparat untuk memproses kasus ini sesuai hukum yang berlaku," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter