Pixel Code jatimnow.com

Green Fashion Carnival Ramaikan Gresik Bisa

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Gresik Bisa diisi dengan acara Green Fashion Carnival di halaman Icon Mall (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Gresik Bisa diisi dengan acara Green Fashion Carnival di halaman Icon Mall (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Puluhan gadis cantik dengan aneka baju hias yang terbuat dari bahan bekas melenggang dalam acara Green Fashion Carnival yang digelar di halaman Icon Mall Gresik, Minggu (8/12/2019) sore.

Pemandangan tersebut menarik mata ratusan para pengunjung acara Gresik BISA (Bersih, Indah, Sejuk dan Asri) yang digagas Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Gresik.

"Green Fashion Carnival adalah bagian dari acara pemberian penghargaan bagi para pemenang lomba Gresik Bisa yang diselenggerakan Dinas Lingkungan Hidup," kata Kepala Dinas LH Gresik, Najikh.

Dalam event ini, Dinas LH Gresik memberikan penilaian bagi kampung terbaik dalam pengelolaan lingkungan. Selain kampung Dinas LH juga menilai sekolah-sekolah dan perusahaan yang telah melaporkan pengelolaan lingkungannya.

Gresik Bisa juga diisi dengan pameran produk dari berbagai kelompok PKK yang tersebar di Kabupaten GresikGresik Bisa juga diisi dengan pameran produk dari berbagai kelompok PKK yang tersebar di Kabupaten Gresik

"Kami berharap acara ini dapat menumbuhkan kader-kader lingkungan. Harapannya nanti desa atau kelurahan bisa berperan secara nyata dalam pengelolaan lingkungan melalui intervensi anggaran ADD maupun ADK," jelas Najikh.

Najikh menyebut bahwa anggaran ADD dan ADK itu dapat digunakan untuk pengadaan dan pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dan Bank Sampah yang mampu meminimalisir sampah di sumber hunian.

"Kalau sudah bisa meminimalisir sampah, pasti lingkungannya akan terbentuk dengan baik. Sehingga nantinya sampah yang tersisa hanya residu yang dibuang ke TPS. Setelah itu baru kami yang akan membuang ke TPA," pungkas Najikh.

Selain acara Green Fashion Carnival, Gresik Bisa juga diisi dengan pameran produk dari berbagai kelompok PKK yang tersebar di Kabupaten Gresik.