Wow! Ada Razia Helm Rusak di Gresik

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolres Geresik AKBP Wahyu S Bintoro mebagi-bagikan helm kepada pengendara.

jatimnow.com - Polres Gresik menggelar razia terhadap pengendara sepeda motor. Bagi pengendara yang tertib mematuhi peraturan lalu lintas, namun helm yang digunakan kondisinya kurang bagus, petugas langsung menggantinya dengan yang baru.

"Ini (bagi-bagi helm) sebagai wujud kepedulian anggota Polres Gresik terhadap masyarakat bahwa keselamatan adalah nomor satu," kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, Kamis (26/4/2018).

Aksi bagi-bagi helm itu digelar setelah Polres Gresik melaksanakan Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018.

Petugas dari Satlantas Gresik dan polsek jajaran, keluar dari halaman kantor Satlantas Polres Gresik, Jalan Randuagung, Kebomas.

Kapolres memimpin langsung operasi tersebut. Ketika melihat ada pengendara motor yang mentaati peraturan, namun helm yang dikenakannya kurang bagus atau rusak, petugas langsung menggantinya dengan yang baru.

Selain membagikan helm, petugas juga membagikan kaos dengan logo Traffic Safety Everywhere yang dapat discan menggunakan aplikasi CARE untuk melihat video testimoni korban kecelakaan lalu lintas.

Pembagian brosur tentang Operasi Patuh Semeru 2018 itu juga disosialisasikan kepada seluruh pengguna jalan bahwa, operasi digelar mulai 26 April hingga 9 Mei 2018.

Kita berharap, masyarakat mengutamakan keselamatan di jalan. Tetap jaga keselamatan di manapun berada.

"Lengkapi peralatan diri anda ketika berkendara keep safety everwhere," tambah Kasat Lantas AKP Whika Ardilestianto.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter