jatimnow.com
Mobil Minibus Terperosok Masuk Sawah

Mobil jenis Xenia terperosok masuk sawah karena pengemudi hilang kendali (Foto: Istimewa)

jatimnow.com - Satu unit mobil jenis minibus, Daihatsu Xenia, terperosok masuk ke sawah milik warga di Jalan Km 28 Bukittinggi-Medan Jorong Palimbatan Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Kapolsek Palupuh IPTU Syafri mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Ahad (8/12) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Syafri menyatakan, penyebab kecelakaan tunggal ini diduga karena pengemudi hilang kendali.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Telah terjadi kecelakaan tunggal mobil jenis Xenia Nopol BA 1660 LA warna hitam yang dikemudikan oleh Alamsyah (21 Tahun), alamat Kumpulan Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman Timur, akibat hilang kendali sehingga masuk dalam sawah," kata Syafri, Selasa (10/12/2019).

Syafri mengatakan saat kejadian, mobil tidak membawa penumpang. Alamsyah datang dari arah Kota Bukittinggi menuju Kabupaten Pasaman. Saat kejadian, menurut Syafri, cuaca memang hujan sehingga jalan basah. Alamsyah hilang kendali saat melewati tikungan yang licin. Akibatnya, mobil terperosok masuk ke sawah setinggi satu meter.

Kapolsek Palubuh menjelaskan, kondisi Alamsyah hanya luka ringan. Pihak Polsek menurunkan tim Ka SPK bersama Bhabinkamtibmas untuk membantu sopir yang mengalami luka ringan. Sedangkan, mobil tersebut akan dinaikkan ke jalan dengan bantuan mobil derek dari Kota Bukittinggi.

"Kami berharap warga selalu berhati-hati karena cuaca sedang kerap hujan," jelas Syafri.

 

Lihat Artikel Asli

Loading...

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Berita Terkait