Timnas Indonesia U-22 Dibungkam Vietnam, Emas Sepak Bola Melayang

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Pemain Timnas Indonesia Osvaldo Haay berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam pada final sepak bola Sea Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Selasa (10/12) (Foto: Republika/Putra M Akbar)

jatimnow.com - Indonesia kembali harus menunggu untuk bisa mendapatkan emas sepak bola SEA Games. Asa Indonesia berjaya di partai puncak sepak bola SEA Games 2019 pupus setelah dibungkan Vietnam 0-3 pada final di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) malam.

Indonesia terakhir kali meraih emas pada SEA Games 1991 di Manila dengan mengalahkan Thailand lewat adu penalti. Memori indah 28 tahun lalu di tempat yang sama gagal terulang.

Indonesia harus puas hanya mendapatkan perak cabang olahraga terpopuler di pesta olahraga Asia Tenggara tersebut. Ini perak kelima bagi Indonesia di sepak bola SEA Games.

Sebelumnya Indonesia menjadi runner-up pada edisi 1979, 1997, 2011 dan 2013. Sementara bagi Vietnam, ini merupakan emas kedua mereka dari cabang sepak bola. Sebelumnya Vietnam berjaya pada SEA Games 1959 masih menggunakan nama Vietnam Selatan.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter