Pasar Induk Osowilangun Tempat Favorit Berbelanja Murah Buah dan Sayur

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Para pedagang membeli jumlah besar sayur dan buah di PIOS

jatimnow.com - Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) menjadi tempat favorit para pedagang buah dan sayur.

Para pedagang berasal dari Gresik dan Lamongan datang ke PIOS untuk belanja buah dan sayur dengan jumlah besar (kulakan).

Para pedagang tersebut beralasan jika PIOS yang masuk di wilayah Surabaya Barat tepatnya di Jalan Tambak Osowilangun no 236, Kecamatan Benowo, Surabaya, lebih mudah dijangkau para pedagang buah dan sayur asal Gresik dan Lamongan.

Wawan Setiawan, salah satu pedagang buah dan sayur keliling asal Gresik mengaku dirinya telah lima tahun menjadi pelanggan PIOS. Biasanya Wawan berbelanja malam hari menggunakan motor gerobak.

"Kalau belanja buah dan sayur malam hari. Sesampainya di rumah saya pilah dan bagi sesuai porsi kemudian saya bungkus plastik. Paginya baru saya jajakan berkeliling di daerah Indro sampai Karangkiring Gresik," kata Wawan, Rabu (11/12/2019).

Ia mengaku, dalam sekali belanja dirinya menghabiskan modal sebesar Rp 900 ribu sampai Rp 1 Juta guna membeli kebutuhan aneka macam sayur seperti kangkung, bayam, sawi, seledri, kubis, kacang panjang, jagung dan lain-lain.

Selain sayur, Wawan juga mengaku belanja beberapa buah yang mudah laku seperti pepaya, melon, jeruk dan semangka.

"Dari modal itu, rata-rata keuntungan yang saya dapat Rp 300 ribuan," terangnya.

Lain halnya dengan Agus salah satu pedagang buah dan sayur eceran yang tiap hari mangkal di Pasar Baru Gresik. Dengan memakai mobil pikap, Agus mengaku modal perharinya untuk kulakan mencapai Rp 3 juta.

"Alhamdulillah dagangan saya selalu habis," katanya.

Senada, Kohar salah satu pekerja reparasi kontainer di wilayah Tanjung Perak juga mengaku hampir tiap hari mampir berbelanja di PIOS.

Setiap pulang kerja pria asal Duduk Sampeyan Gresik itu membelikan daftar belanjaan yang dipesan istrinya.

"Kebetulan istri buka lapak sayur kecil-kecilan di rumah. Kalau belanja di PIOS harganya miring, jadi untungnya lumayan," ucap Kohar.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter