jatimnow.com
Empat Orang Melapor Kecopetan HP saat Nonton Didi Kempot di Ponorogo

Ribuan sobat ambyar berjubel di Alun-alun Ponorogo untuk menonton konser Didi Kempot

jatimnow.com - Empat orang melapor kehilangan dompet diduga dicopet saat menonton konser Didi Kempot di Alun-alun Ponorogo. Ribuan sobat ambyar larut bersama dengan alunan lagu The Godfather of Broken Heart.

Informasi banyak copet yang memanfaatkan berjubelnya penonton itu, salah satunya diunggah akun Instagram @ponorogo.update. Dalam unggahannya, akun ini menyebut bila sejumlah penonton mengaku kehilangan handphone (HP) dan dompet saat mellihat konser yang digelar Selasa (10/12/2019) malam itu.

"Namanya penonton banyak sekali, ya harus berhati-hati terhadap barang pribadi," tutur Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, Rabu (11/12/2019).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Alumnus AKPOL tahun 2001 itu menyebut sudah menyebar 525 personel di sejumlah titik di lokasi konser. Mereka bertugas menjaga keamanan di ring satu dan ring dua lokasi konser. Tidak hanya polisi berpakaian seragam, sejumlah polisi berpakaian preman juga disebar untuk mengantisipasi kericuhan.

"Meskipun di media sosial disebut ada banyak korban, tapi yang masuk laporan ke kami cuma empat orang, kehilangan HP," terang Arief.

Arief berharap kepada seluruh masyarakat yang merasa kehilangan HP atau dompet segera membuat laporan di Mapolres Ponorogo. Sehingga pigaknya bisa segera menindaklanjuti.

"Apalagi barang pribadi seperti dompet dan HP kan banyak menyimpan informasi pribadi yang penting, sehingga perlu diamankan. Sebaiknya di tempat keramaian seperti itu, harus meningkatkan kewaspadaan," tambahnya.

Sebelum Didi Kempot tampil, acara itu juga diisi ceramah agama oleh Gus Miftah. Seperti biasanya, Gus Miftah selalu menyisipkan kata-kata lucu dalam ceramahnya, sehingga membuat semua yang datang tertawa.

Loading...

Event di penghujung tahun 2019 itu juga dihadiri Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang diajak satu panggung dengan Gus Miftah serta diajak bernyanyi bersama Didi Kempot.

Berita Terkait