Sederet Kerusakan Akibat Hujan Angin yang Kembali Sapu Bojonegoro

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Plat partisi di gedung baru Pemkab Bojonegoro rusak dan terbawa angin (Foto-foto: Netizen/viral di medsos/BPBD)

jatimnow.com - Hujan deras disertai angin yang menerjang sejumlah wilayah di Bojonegoro sekitar pukul 15.00 Wib, Rabu (11/12/2019), mengakibatkan kerusakan sejumlah bangunan. Sejumlah pohon tumbang juga menimpa beberapa kendaraan.

Hujan angin itu salah satunya berdampak lepasnya logo Pemkab Bojonegoro di gedung pemkab. Plat partisi gedung pemkab baru berlantai 7 itu juga rusak dan terbawa angin.

"Logonya juga lepas," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Menurut Ulfia, hujan angin juga merobohkan tower di gedung pemkab lama. Namun ia memastikan bila tower itu tidak sampai menimpa rumah warga. Sebab tower berada di area gedung. Hanya saja, tower itu menimpa musala di komplek gedung pemkab lama tersebut.

Baca juga:  Hujan Angin Kembali Sapu Bojonegoro

"Selain musala, juga menimpa genteng gedung dinas lingkungan hidup," terangnya.

Sejumlah kendaraan yang sedang parkir di depan ATM Bank Jatim di Bojonegoro tertimpa pohon tumbang akibat hujan anginSejumlah kendaraan yang sedang parkir di depan ATM Bank Jatim di Bojonegoro tertimpa pohon tumbang akibat hujan angin

"Anginnya tadi di pemkab nggak lama, beberapa menit saja. Hujan juga nggak deras, sekitar setengah sampai satu jam saja," tegas Ulfia.

Lantas apakah ada aparatur sipil negara (ASN) atau warga yang tertimpa reruntuhan dan menjadi korban. Ulfia mengaku belum menerima laporan terkait itu.

"Sampai saat ini kami belum menerima laporan adanya korban jiwa," tuturnya.

Selain merusakkan gedung pemkab, hujan angin juga tercatat mengakibatkan dua pohon tumbang di depan klenteng di Jalan Jaksa Agung Suprapto. Kemudian dahan pohon putus tergantung di depan kejaksaan di Jalan Rajekwesi dan satu pohon tumbang di Jalan Hayam Wuruk.

Pohon tumbang di depan klenteng di Jalan Jaksa Agung Suprapto, BojonegoroPohon tumbang di depan klenteng di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Bojonegoro

Bahkan, bangunan atap Taman Rajekwesi juga ambruk dan rusak berat. Lalu ada satu pohon patah di belakang GDK hingga atap tribun lapangan Desa Sukorejo rusak berat dan terbang terbawa angin. Tiga pohon juga dilaporkan tumbang di Jalan Gajahmada, Sukorejo.

Juga ada pohon mangga roboh menimpa kabel listrik di Jalan dr Suharso, Mojokampung; pohon patah depan puskesmas Wisma Indah menutup gerbang; pohon patah depan apotek Jalan Rajekwesi; pohon patah depan Dinas Kehutanan dan Perkebunan di Jalan Patimura serta satu pohon tumbang di Jalan AKBP M Suroko.

"Teman-teman dari TRC (tim reaksi cepat) melakukan penanganan terhadap pohon-pohon yang tumbang. Untuk kerusakan juga masih dalam proses pencatatan," terangnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter