Ini Pemicu Seorang Ibu Ajak Dua Anaknya Tenggak Racun Serangga Bersama

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Korban minum racung serangga dirujuk ek RSUD dr Harjono Ponorogo

jatimnow.com - Penyebab seorang ibu mengajak dua anaknya asal Wonogiri, Jawa Tengah untuk menenggak racun serangga diketahui karena permasalahan keluarga.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Muryanti, kakak kandung dari Winarsih yang mengajak Kirana dan Zacky anaknya untuk minum racun bersama.

Baca juga:  Diduga Tenggak Racun Serangga, Ibu dan Anak Tewas

Muryanti menyebutkan bahwa Winarsih asal Desa Bendo, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah tersebut ditinggal menikah lagi oleh suaminya.

"Adik saya sering mengeluh setelah ditinggal menikah lagi oleh suaminya. Semua dikeluhkan, mulai dari biaya sekolah, biaya makan dan lainnya," kata Muryanti, Kamis (12/12/2019).

Ia mengaku terkejut ketika diberi kabar bahwa adiknya diduga mengakhiri hidup dengan cara minum racun.

"Yang ndak habis pikir kok ngajak anak-anaknya juga untuk minum racun," sesalnya.

Dirinya terakhir bertemu dengan korban beserta kedua keponakannya sepekan lalu. Saat itu, kondisi keluarga tersebut masih baik-baik dan Winarsih hanya mengeluhkan perbuatan suaminya.

Tetangga korban, Eko Yanto mengatakan bahwa warga baru mengetahui peristiwa dugaan bunuh diri tersebut setelah ketiganya telah lemas dan kejang serta mulutnya mengeluarkan busa.

"Orangnya itu tertutup, mangkanya warga sekitar tidak tahu permasalahan yang dihadapi keluarga itu," jelasnya.

Warga dan keluarga yang mengetahui seorang ibu yang mengajak dua anaknya untuk minum racun serangga kemudian membawa mereka ke Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Ponorogo.

Sayangnya, ibu Winarsih (37) dan anaknya yang bernama Kirana (8) tidak dapat terselamatkan. Sedangkan Zacky (10), anaknya yang pertama masih bisa diselamatkan walau kondisinya kritis.

Saat ini, kondisi pasien yang bernama Zacky telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter