Hujan Es Disertai Angin Kencang Landa Dua Kecamatan di Jombang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Hujan es disertai angin kencang melanda dua kecamatan di Jombang

jatimnow.com - Hujan es melanda Kecamatan Mojowarno dan Ngoro, Kabupaten Jombang, sekitar pukul 15.00 Wib, Kamis (12/12/2019). Hujan es itu juga disertai angin kencang.

Ahmad Karim (33) warga Desa Karanglo, Kecamatan Mojowarno mengatakan, hujan es itu sebesar kelereng. Hujan es disertai angin kencang itu juga mengakibatkan sejumlah kerusakan.

"Ada beberapa atap bangunan yang terbang karena angin kencang bahkan ada atap yang pecah karena hujan es," jelasnya.

Kepala Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngoro Ferry menambahkan, hujan es disertai angin kencang terjadi selama sekitar 10 menit dan mengakibatkan dua rumah warga rusak.

"Dua rumah warga terdampak yaitu rumah Siget Prasojo. Sebagian rumahnya roboh dan rumah Dwi atap rumahnya ambruk," beber Ferry.

Ferry menyebut, akibat robohnya rumah Siget, putranya Felin (8) mengalami luka lecet di kepala karena terkena reruntuhan genteng.

"Korban dibawa ke Puskesmas Kesamben, Ngoro," ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Jombang Gunadi menyatakan bila fenomena hujan es baru kali ini terjadi di Jombang.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter