Jelang Hari Buruh 1 Mei, Kapolres Wahyu Ajak Buruh Jaga Gresik

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro bersama Kelompok Serikat Pekerja (SP) DPC FSP KEP MBU KSPI

jatimnow.com - Menjelang perayaan May Day atau hari buruh sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei, diusulkan dibentuk Paguyuban Gresik Kampung Buruh.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro ini langsung road show menemui para Kelompok Serikat Pekerja (SP) yang tergabung dalam DPC FSP KEP MBU KSPI.

"Kita kemarin silahturahmi ke organisasi buruh. Jelang May Day ini polisi akan ikut mengawal aspirasi dari para buruh untuk diteruskan kepada perwakilan pemerintah yang ada di Gresik", ucap Kapolres kepada jatimnow.com, Jumat (27/4/2018).

Dalam pertemuan di Menganti pada Kamis (26/4) itu diikuti Ketua DPC KEP MBU KSPI Gresik Apin Panjang Sirait dan Sekretarisnya, Marsanto serta perwakilan PUK sebanyak 55 orang.

Kepada anggota Kelompok SP dari DPC KEP MBU KSPI Gresik, Kapolres mengajak para buruh yang tergabung dalam organisasi-organisasi buruh yang ada di Gresik untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif .

"Polri dengan masyarakat saat sudah mempunyai kedekatan, mari bersama-sama menjaga Kabupaten Gresik tetap kondusif menjelang hari buruh internasiona", ajak Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga berjanji akan ikut mengakomodir aspirasi buruh, jika para buruh memiliki sebuah tuntutan dan akan ikut menyampaikannya ke instansi terkait agar aspirasi tersebut dapat tersampaikan dan memperoleh tanggapan.


Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter