Cerita Pertemuan Ibu dengan Anaknya yang Sempat Hilang di Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Uliyah terus memeluk Mia, anaknya yang sempat hilang

jatimnow.com - Seorang bocah perempuan berusia sekitar 4 tahun sempat hilang dan membuat panik keluarganya. Setelah orangtuanya melakukan pencarian, bocah bernama Nurul Ilmiah atau Mia itu ditemukan terlantar di Jalan Raya Pantai Lama, Kenjeran, Surabaya.

Kembalinya Mia ke pangkuan Uliyah, ibunya itu diunggah oleh akun Facebook Lia Maminya Raturajaraisa pada pukul 19.05 Wib, Jumat (13/12/2019). Akun ini mengunggah dua video pertemuan ibu dan anak tersebut yang disambut puluhan tetangganya.

Dalam dua video itu, Mia digendong oleh ibunya dengan sesekali dicium dan dipeluk. Para tetangga Mia di Hangtuah Gang 7, Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Surabaya juga berulangkali mengelus-elus Mia.

"Alhamdulillah Mia sudah nyampek rumah. Ya Allah tega bgt yg bawa Mia tadi emang niat gak bener anting dan gelang kakinya hilang mngkin diambil dan Mia ditinggalin gtu aja sendirian di daerah kenjeran lama...Tadi sma yang bawa katanya Mia mau dibeliin celana baru diajak naik len smpk ke kenjeran lama...Gakpa" yg penting anaknya selamat tak kurang satu apapun...semoga semua anak' kita selamat dri marabahaya apapun...Amin," tulis akun Facebook Lia Maminya Raturajaraisa.

Sementara dalam kolom komentar, Uliyah bercerita bila sebelum hilang, Mia berada di rumah neneknya. Oleh neneknya, Mia dititipkan ke seorang anak yang lewat. Anak yang lewat itu dikira anak tetangga Uliyah. Berawal dari situ, Mia justru malah tidak pulang.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya Eddy Christijanto membenarkan bila Mia dilaporkan terlantar di Kenjeran lama yang kemudian dibawa petugas ke Posko Kenjeran.

"Petugas penjaga TMP (Taman Makam Pahlawan) Kenjeran menemukan anak kecil dan menelpon 112 dan langsung ditindak lanjuti menuju TKP langsung bertemu saudara dan keluarganya," terang Eddy, Sabtu (14/12/2019).

Dari keterangan orangtuanya, Mia ditipkan orang yang dikira kenal sama orangtuanya dan sampai Pukul 16.00 Wib, Jumat (13/12/2019), belumm kembali. Anak pasangan Ahmad Samsudin (45) dan Uliyah (40) itu dilaporkan terlantar sekitar pukul 17.21 Wib, Jumat (13/12/2019).

Terkait hilangnya perhiasan emas yang dipakai Mia sesuai informasi yang ditulis akun Facebook Lia Maminya Raturajaraisa, Eddy mengaku tidak tahu. Yang pasti, meski sempat terus menangis, Mia sudah kembali ke pangkuan ibunya dalam kondisi sehat.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter