jatimnow.com
Melihat Persiapan Polisi Sterilkan Gangguan Keamanan di Surabaya

Ribuan personel gabungan dari Polrestabes Surabaya dan polsek jajaran siap mengamankan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

jatimnow.com - Polrestabes Surabaya menggelar apel gelar pasukan untuk pengamanan perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Ratusan personel gabungan dari satuan dan unit dilibatkan.

Apel gelar pasukan yang diikuti Polrestabes Surabaya dan polsek jajaran itu digelar di halaman parkir Maspion Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Sabtu (14/12/2019) malam.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, untuk mengamankan natal dan tahun baru, Polrestabes Surabaya akan menerjunkan dua pertiga dari total kekuatan. Juga disiapkan 41 unit patroli mobil dan 11 patroli motor.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengecek persiapan personel yang diterjunkan dalam pengamanan Natal dan tahun baru.Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengecek persiapan personel yang diterjunkan dalam pengamanan Natal dan tahun baru.

"Apel siaga ini untuk mengecek persiapan anggota kami dalam menjaga kamtibmas jelang perayaan Natal dan tahun baru. Dengan ini, kami harap polisi lebih dekat pada masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran kami," terang Sandi usai memimpin apel.

Lulusan terbaik AKPOL tahun 1995 ini juga mengimbau agar seluruh warga Surabaya turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di kota pahlawan.

"Kebersamaan ini sangat penting karena menjadi inti kekuatan keamanan. Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama kita jaga Surabaya, Jogo Suroboyo, agar bisa terhindar dari isu yang bisa memecah belah, yang dapat menggangu kamtibmas," tambahnya.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Agus Sudaryatno mengecek kesiapan personel pengamananWakapolrestabes Surabaya AKBP Agus Sudaryatno mengecek kesiapan personel pengamanan

Sandi menambahkan, pasukan gabungan itu nantinya tidak hanya mengamankan tempat ibadah atau objek vital saja. Mereka juga akan mengamankan tempat-tempat wisata, permukiman serta rumah yang ditinggal penghuninya mudik atau liburan.

Loading...

"Kami harapkan Surabaya ini harus steril dari segala aspek gangguan kamtibmas," tegasnya.

Berita Terkait