jatimnow.com
Dilaporkan Palaki Warga, Enam Remaja Diamankan

Keenam remaja yang diamankan Polsek Situbondo Kota diduga melakukan aksi premanisme

jatimnow.com - Sebanyak 6 remaja yang diduga melakukan aksi premanisme dan membikin resah pengguna Jalan Raya Desa Kalibagor, Situbondo diamankan. Keenam 'preman cilik' itu berasal dari Kabupaten Bondowoso.

Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nuri menjelaskan keenam remaja yang diduga preman itu diamankan aparat Polsek Situbondo Kota. Dari enam remaja yang diamankan, dua diantaranya bertato.

Mereka diamankan dalam Razia Operasi Aman Semeru 2019 untuk cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Minggu (15/12/2019) malam.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Berdasarkan laporan dari masyarakat, mereka diduga beberapa kali membuat resah para pengendara. Karena sering menghadang kendaraan dan melakukan tindakan premanisme di Jalan Raya Desa Kalibagor, Situbondo.

"Enam remaja yang diamankan diantaranya MN (16), SF (14), FB (19), AN (15), AF (15), dan FM (16) semuanya berasal dari Kabupaten Bondowoso," kata Iptu Nuri, Senin (16/12/2019).

Keenam 'preman cilik' itu, tak segan-segan menghadang kendaraan dan warga yang melintas. Misalnya, lanjut dia, memaksa meminta uang kepada pengguna jalan, sehingga dilakukan razia mengantisipasi tindakan kriminalitas lainnya.

"Setelah diamankan, enam remaja tersebut diberikan pembinaan oleh anggota," ujarnya.

Adapun dalam razia itu, dipimpin Kanit Reskrim Polsek Situbondo Kota, Aipda Wahyu Widodo, bersama Kanit Sabhara Aiptu Warsita dan Bhabinkamtibmas Desa Kotakan Brigadir M Febri Felani.

Loading...

"Selanjutnya mereka diserahkan kepada orangtua masing-masing agar tidak lagi kembali ke Situbondo dan melakukan hal-hal yang meresahkan atau mengganggu masyarakat," ujarnya.

Berita Terkait