jatimnow.com
Razia, Bocah Pengamen Hingga Preman Pesta Miras Diamankan

Polisi amankan tiga orang yang sedang mabuk di Kota Blitar

jatimnow.com - Polres Blitar Kota melakukan razia ke tempat yang dijadikan nongkrong para preman dan anak jalanan (anjal).

Dalam razia itu, polisi mengamankan tiga orang sedang mabuk di tepi Jalan Anggrek, Kota Blitar, Senin (16/12/2019).

Dari tangan ketiganya, polisi menemukan sebotol arak jowo. Oleh petugas, ketiga pria tersebut dibawa ke Mapolres Blitar Kota untuk dibina.

Petugas kemudian bergeser ke lokasi lain. Di Jalan Bali, polisi kembali menemukan tiga bocah sedang mengamen. Setelah tidak menemukan benda mencurigakan, tiga bocah itu lalu dibina di lokasi.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan razia ini merupakan bagian dari cipta kondisi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan juga sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat.

"Banyak masyarakat yang resah dengan dengan keberadaan preman dan anak jalanan ini. Selain sering minum miras, para preman ini juga dianggap meresahkan," katanya.

Ia menambahkan, razia serupa akan gencar dilakukan. Selain koordinasi antar satuan Polres Blitar Kota, petugas juga berkoordinasi lintas sektoral seperti Dinas Sosial untuk proses pembinaan.

Loading...

"Setelah kami amankan, kami bina bersama fungsi Binmas dan Dinas Sosial untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum Polres Blitar Kota," pungkasnya.

Berita Terkait