Enam Dinas di Ponorogo Digabung, Bupati Ipong akan Mutasi Jabatan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni

jatimnow.com - Bupati Ipong Muchlissoni akan melakukan mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo setelah disahkan rencana penggabungan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

"Ada beberapa posisi kosong yang bisa diisi oleh pejabat yang terkena perampingan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK)," katanya, Senin (16/12/2019).

Dia menyebutkan, akan ada enam OPD yang digabung menjadi tiga. Diantaranya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang digabung dengan Dinas Pariwisata (Dispar).

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) digabung dengan Dinas Pertanian (disperta), serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) yang akan digabung dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Nantinya, penggabungan PNS dari Dispora, DKP, dan Disperkim akan digabung ke tiga dinas tersebut. Ipong memperkirakan, akan ada sejumlah PNS yang membutuhkan tempat baru di luar ketiga dinas baru tersebut.

"Karena banyaknya kesibukan, saya belum memikirkan lebih lanjut soal ini," ujarnya.

Bupati Ipong tidak menampik jika ada sejumlah PNS yang mengajukan mutasi ke sejumlah tempat.

Surat pengajuannya pun secara resmi sudah dia terima. Namun, belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai penempatan mereka.

"Saya melihat ada beberapa posisi khususnya di eselon II-b yang perlu diisi," terangnya.

Sejumlah posisi itu antara lain Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Pertanian (disperta), staf ahli, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), serta Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kapan gerbong mutasi?

"Kemungkinan pekan ketiga Desember ini," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter