jatimnow.com
Seorang Pria Dilaporkan Hilang di Gunung Remuk Banyuwangi

Tim SAR gabungan mencari pria yang dilaporkan hilang di Gunung Remuk, Banyuwangi

jatimnow.com - Seorang warga bernama Nasriadi dilaporkan hilang di hutan Gunung Remuk, Banyuwangi. Pria 67 tahun asal Banyuwangi itu sebelumnya pamit mencari bonsai di hutan itu.

Korban yang merupakan warga Jalan Musi Gang Kenanga 19, Kelurahan Penganjuran, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi itu pamit mencari bonsai ke hutan Gunung Remuk pada Sabtu (14/12/2019). Karena tak kunjung pulang, keluarga melaporkannya ke Tim SAR Banyuwangi.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Risky Putra mengatakan, Teguh anak korban melaporkan bila ayahnya tidak kembali ke rumah setelah pamit mencari tanaman bonsai di kawasan Gunung Remuk, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Korban hilang dilaporkan pada 16 Desember, jam 08.25 Wib dari Bapak Teguh, anak korban," terang Risky, Selasa (17/12/2019).

Sebelum melaporkan, anak korban sempat menyusul ke salah satu rumah rekan ayahnya, Bonadi, di Dusun Paliran. Di sana, anak korban hanya mendapati motor Nasriadi.

Hari kedua pencarian atau Selasa (17/12/19), Tim SAR gabungan yang terbagi 2 SRU (Search and Rescue Unit) belum dapat menemukan korban. Sebab, kawasan Gunung Remuk memiliki jalur cukup terjal dengan kemiringan bervariasi.

Dalam proses pencarian ini, SRU 1 melakukan penyisiran hingga sejauh 3 kilometer. Sementara SRU 2 melakukan penyisiran sejauh 2,6 kilometer untuk menemukan korban.

Loading...

"Kedua SRU melakukan penyisiran secara bersamaan, dengan dukungan sejumlah peralatan SAR, seperti peralatan navigasi darat berupa peta, kompas, GPS dan juga peralatan mountainering," tambahnya.

Berita Terkait