jatimnow.com
Keamanan di Pasar Induk Osowilangun Terjamin, Dilengkapi Puluhan CCTV

Petugas memantau keamanan PIOS melalui CCTV

jatimnow.com - Keamanan menjadi salah satu prioritas penting bagi manajemen Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) agar para pedagang dan pelanggan bisa merasa nyaman dan aman dalam melakukan aktivitas jual beli.

Koordinator keamanan PIOS, M Munir mengatakan bahwa saat ini tempat tersebut dijaga oleh 12 orang satpam yang dibagi dalam 2 shift kerja yakni dari pukul 7.00 Wib sampai 19.00 Wib dan pukul 19.00 hingga 7.00 Wib.

"Tugasnya ada yang di pintu gerbang untuk membantu menyeberangkan pedagang dan pelanggan yang masuk keluar PIOS. Sedang satpam yang berada di dalam tugasnya mengawasi aktivitas lapak secara mobile," katanya, Selasa (17/12/2019).

Selain 12 satpam, PIOS juga memiliki 7 petugas parkir, 7 petugas chekher (pemeriksa buah dan sayur yang datang) dan 5 petugas kasir.

"Kami juga menjalin hubungan baik dengan Polsek dan Bhabinkamtibmas Benowo serta memberikan dukungan keamanan bagi PIOS," ujarnya.

Untuk melengkapi pengawasan, saat ini PIOS telah memasang 34 kamera CCTV yang diletakkan di berbagai tempat strategis dengan sudut pandang dengan jangkauan luas.

"Pengamanan di PIOS sangat terbantu dengan CCTV," terangnya.

Meski PIOS telah memiliki divisi keamanan, ia menghimbau pedagang dan pelanggan PIOS untuk tetap waspada dan tidak teledor dengan menjaga diri sendiri barang masing-masing.

"Mari kita menjaga keamanan bersama untuk meminimalisir kehilangan barang," tandasnya.

Loading...

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Berita Terkait