jatimnow.com
Pasar Induk Osowilangun Jadi Rumah Kedua Bagi Para Pedagang

Pedagang PIOS menonton TV kabel di dalam pasar

jatimnow.com - Pasar Induk Osowilangun (PIOS) oleh para pedagang dianggap sebagai rumah kedua. Selain mengais rezeki dengan berjualan sayur segar dan buah, para pedagang lebih banyak beraktifitas di pasar yang berada dekat dengan Terminal Osowilangun tersebut.

Seperti yang diceritakan oleh Muhamad Ansori, salah satu pedagang semangka di PIOS. Sejak lima tahun lalu, pria asal Malang itu lebih banyak menghabiskan waktunya di PIOS.

Menurutnya, seminggu sekali belum tentu dia pulang ke rumahnya yang terletak di Kawasan Jalan Demak Surabaya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Dalam seminggu dirinya mungkin hanya pulang sekali. Bahkan pada saat-saat tertentu, ia mengaku bisa tidak pulang ke rumah sama sekali.

"Ya kalau dagangan pas ramai, atau para pekerja saya banyak yang libur saya tidak pulang. Bahkan saya pernah dua minggu tidak pulang. Saya hanya transfer saja ke istri," ungkap ayah dua anak ini, Rabu (18/12/2019).

Selama tinggal di PIOS, kebutuhan makan memang tidak terlalu sulit karena di pasar ini telah tersedia beberapa warung makan.

Suasana Pasar Induk Osowilangun

Tidak hanya itu fasilitas toilet dan kamar mandi serta mushola juga membuat dirinya dan para pedagang lain nyaman-nyaman saja jika tinggal dalam waktu lama di pasar.

"Kalau untuk baju kotor saya laundry, hitung-hitung mengurangi beban istri," terangnya.

Sedang untuk hiburan, Muhamad Ansori memilih berlangganan televisi berbayar nex parabola.

"Saya ambil yang pasca bayar, biasanya saya ngisi yang 150 ribu itu cukup untuk satu bulan. Kalau gak salah dengan harga segitu sudah dapat 90 chanel," katanya saat ditemui di lapaknya.

Ia mengaku dari sekian banyak chanel yang ada, dia paling suka dengan siaran acara-acara olahraga dan film.

"Saya ini suka lihat sepak bola, terutama Liga Champions dan Liga 1 Indonesia. Selain itu saya juga suka lihat moto gp, kalau film saya suka yang action. Ya dengan tv ini cukuplah menghibur saya dan para pekerja saya di saat senggang," tandasnya.

Loading...

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Berita Terkait