jatimnow.com
Viral Pengguna Jalan Tol Bayar Dua Kali Lipat Akibat e-Toll Hilang

Pria yang bercerita bayar tarif tol dua kali lipat pada video siaran langsung yang diunggah akun Facebook Sakti Kurnia

jatimnow.com - Akun Facebook Sakti Kurnia melakukan siaran langsung karena terkena denda membayar dua kali. Dalam siaran langsung itu ia menyebut bila denda itu ia terima lantaran tidak bisa menunjukkan kartu elektronik e-Toll.

Siaran langsung dilakukan selama 2 menit 32 detik. Akun Facebook (FB) Sakti Kurnia itu menjelaskan jika dirinya harus membayar denda Rp 1.002.000 karena kartu e-Toll miliknya hilang dicuri orang.

"Kanggo konco-konco driver, ojo sampek kilangan e-toll (buat teman-teman pengemudi jangan sampai kehilangan kartu e-Toll). Karena kalau e-Toll kita hilang, akan dikenakan tarif dua kali lipat dari rute terjauh," ucap pria berkaos merah dalam video yang diunggah akun FB Sakti Kurnia.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Siaran langsung akun FB Sakti Kurnia itu berlangsung pukul 11.53 Wib, Kamis (19/12/2019). Postingan itu mendapatkan 1.569 komentar dan dibagikan sebanyak 1.398 kali.

"Ini saya dari Gerbang Tol Banyumanik turun ke Gerbang Tol Mojokerto (diduga di Gerbang Tol Penompo). Jadi saya harus bayar satu juta dua ribu rupiah," tambahnya.

Pria berambut gondrong itu juga menjelaskan, kartu e-Toll miliknya hilang dicuri setelah mengisi saldo dan saat akan keluar di Mojokerto, kartu e-Toll miliknya tidak ditemukan.

"Saya tadi tadi habis isi saldo e-Toll, terus hilang dicuri orang. Ya inilah, maka itu kita harus hati-hati, ini katanya resmi memang begitu ada kwitansi dan petugasnya," sambung akun FB Sakti Kurnia.

Sementara itu, Manajer Tol Surabaya Mojokerto PT Jasa Marga Persero Erfan Afandi menyebut bila kejadian itu benar terjadi di Pintu Gerbang Tol Penompo, Mojokerto.

"Iya lokasinya di Gerbang Tol Penompo sekitar pukul 11.00 Wib kemarin," jawabnya, Jumat (20/12/2019).

Loading...

Berita Terkait