Menteri BUMN Sebut Dirut Baru PLN Diumumkan Senin Besok

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir (Foto: Republika/Sapto Andika)

jatimnow.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebutkan ia akan mengumumkan sosok direktur utama (dirut) baru untuk PT PLN (Persero) pada Senin (23/12/2019) mendatang.

Salah satu nama kandidat kuat yang masuk bursa calon dirut PLN adalah Rudiantara, eks Menteri Komunikasi dan Informatika di Kabinet Indonesia Kerja.

"Salah satu nominasinya Pak Rudiantara. Dari awal saya konsisten loh. Saya tidak pernah bicara apa-apa. Memang salah satu nominasinya (Rudiantara). Insya Allah Senin diumumkan," ujar Erick usai menghadiri akad nikah putri Ketua DPD La Nyalla Mattalitti di Surabaya, Sabtu (21/12/2019).

Sebelumnya Erick menegaskan bahwa Presiden Jokowi ingin sosok baru pimpinan PLN nanti punya pengalaman yang cukup.

Presiden, kata Erick, berharap dirut PLN yang baru mampu menyumpang peran untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Sejak nama Rudiantara berembus sebagai calon kuat dirut PLN, Erick memang tak banyak bicara. Ia hanya menegaskan bahwa Kementerian BUMN selaku pemegang saham masih melakukan proses pemilihan calon kandidat terbaik.

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter