jatimnow.com
Warga Mojokerto Bunuh 11 Anak Ular Kobra yang Berkeliaran di Rumah

April Suyanto menemukan ular kobra di depan rumahnya

jatimnow.com - Sebanyak 11 anak ular kobra ditemukan di rumah April Suyanto (30) warga Desa/Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

"Ular yang saya temukan totalnya sebelas ekor. Untuk 10 ekor ditemukan di depan halaman rumah dan satu lagi ditemukan di lantai kamar tidur. Ukurannya sama kecil masih anakan," katanya saat ditemui dirumahnya, Sabtu (21/12/2019).

Ia menambahkan, kesepuluh ekor ular kobra anakan itu ditemukan pada Rabu (18/12) lalu sedangkan satu ekor lagi ditemukan Jumat (20/12) malam saat salah satu anaknya akan tiduran di kasur lantai.

"Dikira kadal karena di bawah sprei ada yang bergerak. Setelah saya buka spreinya ternyata ular kobra masih kecil, ukurannya sekitar 30 sentimeter," terangnya.

Anak ular kobra yang ditemukan di rumah warga

Karena panik, ayah dua anak itu langsung mengambil sepotong bambu yang ada di rumahnya. Ular itu mencoba kabur dan melawan dengan menegakkan badannya.

"Saya pukul ular itu pakai bambu beberapa kali sehingga ular itu mati. Yang 10 ekor saya temukan di depan rumah tepatnya di selokan dan bergerombol. Sebelumnya juga pernah ditemukan telur ular di seberang jalan sana," lanjutnya.

April terpaksa membunuh 11 ekor anak ular kobra itu karena dianggap membahayakan keluarganya.

Loading...

"Kalau ular sawah ya tidak masalah, karena ini ular kobra yang berbisa sangat bahaya dan di sini juga banyak anak kecil selain anak saya. Ular yang mati saya buang ke sungai," tandasnya.

Berita Terkait