jatimnow.com
Spanduk 'Putat Jaya Merdeka' Bergambar Eri Cahyadi Akhirnya Dicopot

BPB Linmas Kota Surabaya mencopot spanduk bergambar Eri Cahyadi

jatimnow.com - Spanduk betuliskan 'Putat Jaya Merdeka' dengan gambar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi yang terpasang di kawasan Pasar Kupang, akhirnya dicopot paksa, Minggu (22/12/2019).

Pencopotan spanduk itu dilakukan Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya. BPB Linmas pun menyampaikan alasannya mencopot spanduk tersebut.

Baca juga:  Ditemukan Spanduk 'Putat Jaya Merdeka' Bergambar Eri Cahyadi

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Pertama, kita menertibkan lokasi-lokasi yang ada di wilayah Kota Surabaya dari spanduk-spanduk seperti itu," jawab Kepala BPB Linmas Kota Surabaya, Eddy Christijanto.

Penampakan spanduk Eri Cahyadi bertuliskan 'Putat Jaya Merdeka' sebelum dilepasPenampakan spanduk Eri Cahyadi bertuliskan 'Putat Jaya Merdeka' sebelum dilepas

Yang kedua, lanjut Eddy, karena saat ini belum mamasuki masa kampanye jadi pelepasan itu tanggungjawab Linmas dan Satpol PP.

"Kalau masa kampanye itu kan tanggungjawabnya panwaslu," jelasnya.

Apakah pencopotan itu karena ada tulisan 'Putat Jaya Merdeka' pada spanduk bergambar Eri?

"Tidak. Kita tidak melihat itu, tapi kita menertibkan itu sesuai perda yang berlaku di Surabaya," tegas Eddy.

Spanduk Eri Cahyadi akhirnya dicopotSpanduk Eri Cahyadi akhirnya dicopot

Eddy juga menyampaikan bila semua spanduk yang terpasang di sekitar spanduk Eri Cahyadi itu juga dilepas.

Diketahui, selain bertuliskan 'Putat Jaya Merdeka', spanduk bergambar Eri Cahyadi itu juga bertuliskan 'Jaminan Bu Risma, Eri Cahyadi orangnya'.

Loading...

Belum diketahui mengapa ada kata 'Putat Jaya Merdeka' pada spanduk itu, sebab hingga pukul 13.55 Wib, belum diketahui pula siapa yang memasang spanduk tersebut.

 

Berita Terkait